February 27, 2024
liga itali, seria A, intermilan, acmilan, juventus, napoli, roma, fiorentina, aladin138

Telah diwarnai beberapa kepindahnya

Transfer bursa musim panas 2023 akan dibuka pada 1 Juli kedepan untuk beberapa liga Eropa. Serie A Italia ialah satu diantaranya. Karena itu, sedikit gerakan dari tim-tim di situ untuk datangkan pemain baru.

Meskipun begitu, ada banyak persetujuan transfer yang terjadi. Ada juga beberapa pemain yang ditegaskan selekasnya pergi dari tim-tim Serie A. Selama ini, berikut daftar transfer Resmi Liga Italia 2023.

Baca : Transfer Resmi Liga Inggris 2023, Newcastle Memburu Pemain Bintang?

liga itali, seria A, intermilan, acmilan, juventus, napoli, roma, fiorentina, aladin138
  1. Napoli

Napoli si juara Serie A 2022/2023 telah memermanenkan dua pemain baru. Giacomo Raspadori Resmi dibeli dari Sassuolo, dan Giovanni Simeone dibawa dari Hellas Verona. Ke-2 pemain itu telah bela Napoli pada 2022/2023 sebagai utang. Di lain sisi, I Partenopei melepaskan dua pemain secara tetap. Andrea Petagna, penyerang 28 tahun, dilepaskan ke AC Monza. Sebastiano Luperto telah dibeli Empoli.

  1. Lazio

Lazio jadi runner-up Serie A 2022/2023. Biancoleste akan tampil di Liga Champions Eropa musim depan. Untuk perkuat team, Lazio membawa dua pemain muda. Matteo Cancellieri dan Diego Gonzalez ialah dua pemain sayap U-23 yang telah dibeli mereka. Sementara, lima pemain pindah dari Lazio. Dua pemain mendapatkan club baru, yakni Gonzalo Escalante dan Emanuele Cicerelli. Cedera Romero dan Riza Durmisi dilepaskan sesudah kontraknya habis. Ada juga Stefan Radu, bek legendaris Lazio yang pensiun sesudah 15 tahun berbakti.

  1. Inter Milan

Berhasil raih dua piala dan masuk final Liga Champions 2022/2023, Inter Milan masih tetap bersiap. Bahkan juga, Nerazzurri dapat disebut mulai lakukan bersihkan gudang. Telah ada enam pemain yang dilepaskan, baik dipasarkan atau diijinkan pergi dengan gratis. Itu termasuk penyerang senior, Edin Dzeko, yang mendekat ke Fenerbahce. Ada juga beberapa nama senior lain, seperti Milan Skriniar dan Roberto Gagliardini. Sementara, Inter Milan baru datangkan satu pemain baru, Kristjan Asllani.

  1. AC Milan

AC Milan tutup musim 2022/2023 tanpa piala. Tetapi, Rossoneri selama ini belum membawa pemain baru. AC Milan diberitakan sedang membidik beberapa pemain, misalkan Marcus Thuram dan Daichi Kamada. Sayang, uResmia mereka belum berbuah hasil. Di lain sisi, AC Milan belum melepaskan pemain ke club lain dengan cara resmi, terkecuali mereka yang saat pinjamannya habis, seperti Brahim Diaz yang kembali lagi ke Real Madrid.

  1. Atalanta

Ada juga gerakan dari Atalanta, club penghuni 5 besar klassemen Serie A 2022/2023. Atalanta Resmi datangkan Vanja Vlahovic, penyerang asal Serbia berumur 19 tahun. Tetapi, mereka sudah kehilangan lima pemain. Matteo Pessina, Ruslan Malinovskyi, dan Sam Lammers dipasarkan ke club lain. Sementara, Simone Muratore dan Khadim Ndiaye dilepaskan Atalanta dengan gratis.

Baca : Transfer Resmi Liga Arab 2023, Ada Bintang dari Liga Eropa

  1. AS Roma

AS Roma ikut memeriahkan daftar transfer Resmi Liga Italia 2023. Cara Roma datangkan Houssem Aouar dari Olympique Lyon lumayan menarik perhatian. Masalahnya Aouar ialah pemain tengah yang sebelumnya sempat berkilau di Ligue 1 Prancis. Mereka juga datangkan Evan Ndicka, bek berumur 23 tahun. Sementara, beberapa pemain yang telah dilepaskan Giallorossi meliputi Benjamin Tahirovic, Ruben Providence, William Bianda, dan Ante Coric.

  1. Juventus

Juventus cuma akhiri musim di rangking ke-7 Serie A. Selain pengurangan point, tidak konsisten perform membuat Bianconeri tidak berhasil berkompetisi. Juventus juga bergerak memermanenkan beberapa pemain berstatus pinjaman yang tampil bagus pada 2022/2023. Moise Kean, Manuel Locatelli, dan Arkadiusz Punya sudah dibeli tetap dari timnya masing-masing. Sementara, Juventus sendiri telah melepaskan Dejan Kulusevski dan Radu Dragusin ke club lain. Ada juga Angel Di Maria yang diijinkan pergi karena kontraknya habis.

  1. Fiorentina

Fiorentina selama ini belum datangkan pemain baru. Tetapi, telah ada lima pemain yang dilepaskan La Viola. Youssef Maleh sudah dibeli Lecce, sedangkan Szymon Zurkowski dibawa Spezia. Ada juga Lorenzo Venuti dan Riccardo Saponara yang keluar sesudah habis kontrak.

  1. Bologna

Bologna akan ditinggalkan dua pemainnya yang habis kontrak. Nicola Sansone dan Gary Medel akan pergi sesudah berbakti lumayan lama ke Bologna. Tetapi, Bologna juga memermanenkan status Stefan Posch, bek asal Austria yang awalnya cuma dengan status utang dari TSG Hoffenheim.

  1. Torino

Satu kembali club yang isi 10 besar klassemen Serie A 2022/2023 ialah Torino. Club berlambang banteng itu telah memermanenkan dua pemain berstatus pinjaman mereka. Ivan Ilic dan Nemanja Radonjic sekarang Resmi jadi milik Torino. Ada juga Kevin Haveri dan Mihai Popa yang telah setuju tergabung dengan Torino. Sementara, pemain yang telah dilepaskan Torino ialah Matthew Garbett dan Ola Aina.

  1. AC Monza

AC Monza berbelanja beberapa pemain pada musim panas 2022. Cara itu rupanya berbuah hasil positif. Monza yang dengan status club promo sukses bertahan di dalam Serie A sesudah finish di rangking 11. Sekarang, Monza juga kembali bergerak cepat memeriahkan transfer Resmi Liga Italia 2023. Ada lima pemain yang telah dikontrak tetap. Mereka ialah Matteo Pessina, Andrea Petagna, Gianluca Caprari, Pablo Silahkan, dan Alessio Cragno. Di lain sisi, Monza juga melepaskan dua pemain, yakni Luca Mazzitelli dan Luca Marrone.

  1. Udinese

Udinese yang finish di rangking 12 Serie A 2022/2023 sudah membawa 2 pemain muda. Brenner dan Jordan Zemura yang sama berumur 23 tahun Resmi didapat. Tetapi, Udinese kehilangan satu pemain tengah unggulan, yakni Tolgay Arslan, yang kontraknya telah habis.

  1. Sassuolo

Transfer bursa belum Resmi dibuka, Sassuolo telah jual empat pemain. Mereka ialah Manuel Locatelli, Giacomo Raspadori, Hamed Junior Traore, dan Kaan Ayhan. Dana sekitaran 84 juta euro atau Rp1,37 triliun juga sukses didapatkan Sassuolo karena ke-4 pemasaran itu. Dengan uang itu, Sassuolo telah membawa dua pemain baru. Mereka perkuat baris serang dengan beli Andrea Pinamonti (penyerang) dari Inter Milan dan Nedim Bajrami (pemain striker tengah) dari Empoli.

  1. Empoli

Empoli selama ini telah melepaskan dan datangkan masing-masing tiga pemain. Sebastiano Luperto, Sebastian Walukiewicz, dan Francesco Caputo Resmi digaet. Kebalikannya, Kristjan Asllani, Nedim Bajrami, dan Leo Stulac dipasarkan ke club lain.

  1. Salernitana

Ada juga club Serie A yang selama ini belum melepaskan satu juga pemain. Satu diantaranya ialah Salernitana. Tetapi, mereka sudah membawa dua punggawa baru. Lorenzo Pirola, bek 21 tahun, dihadirkan dari Inter Milan. Ada juga Antonio Candreva, pemain tengah senior yang digaet dari Sampdoria.

  1. Lecce

Lecce belum juga Resmi ditinggalkan satu juga pemain mereka. Tetapi, anggota tim Lecce telah semakin bertambah tiga nama. Youssef Maleh dan Patrick Dorgu dibeli untuk perkuat baris tengah dan belakang. Disamping itu, Lecce pinjam penyerang Pontus Almqvist dari FC Rostov.

  1. Hellas Verona

Hellas Verona tampil jelek di Serie A 2022/2023. Walau pada akhirnya selamat dari kemunduran, mereka harus bersiap. Selama ini, Verona juga telah aktif memeriahkan transfer Resmi Liga Italia 2023. Ada 2 pemain yang dibawa dan 5 pemain yang dilepaskan club berjulukan Gialloblu itu. Salah satunya yang cukup hanya sayang ialah keperginya Giovanni Simeone. Walau memerlukan jasanya, Verona harus mengikhlaskan Simeone yang pilih tinggal di Napoli. Verona masih butuh memburu penyerang baru untuk membenahi prestasi musim depan.

  1. Frosinone

Tiga club promo akan tampil di Serie A 2023/2024. Satu diantaranya Frosinone, juara Serie B 2022/2023. Untuk bertahan di dalam Serie A, Frosinone pasti harus perkuat tim. Tetapi, selama ini mereka baru membawa dua nama, Gennaro Borrelli dan Luca Mazzitelli. Kebalikannya, satu pemain telah dilepaskan yakni Luca Matarese.

  1. Genoa

Genoa sukses promo ke Serie A 2023/2024. Sesudah terdegradasi di akhir musim 2021/2022, Genoa cuma perlu satu musim untuk kembali lagi ke Serie A. Selekasnya, Genoa juga bergerak datangkan tiga pemain baru. Dua nama salah satunya lumayan menarik perhatian. Ada Radu Dragusin, bek muda yang digaet dari Juventus, dan penjaga gawang Josep Martinez yang semula bela RB Leipzig. Sementara, satu pemain yang telah dilepaskan Genoa ialah Yayah Kallon ke Hellas Verona.

  1. Cagliari

Sama dengan Genoa, Cagliari langsung juga promo kembali lagi ke Serie A. Selama ini, Cagliari telah membawa dua pemain. Mereka ialah Alessandro Di Pardo dan Christian Travaglini yang sama berposisi bek sayap. Ada juga empat pemain yang keluar, yakni Alessio Cragno, Sebastian Walukiewicz, Alberto Cerri, dan Vincenzo Millico.

Transfer Resmi Liga Italia 2023 sedikit diwarnai dobrakan hebat. Hal tersebut cukup lumrah sebetulnya. Transfer bursa memanglah belum Resmi dibuka. Tetapi, penggemar tentu menunggu gerakan tim-tim kecintaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *